Senin, 15 Juni 2009

TANPA ANTI VIRUS KITA JUGA BISA...!!!





Mencegah Virus dengan Tangan Kosong

Dimana ada gula disitu ada semut, mungkin itu peribahasa yg pas dengan keadaan dimana ada ‘jendela’ disitu ada virus. Maksain ga sih?

Operating system jenis ini memang rentan sekali thd serangan virus/worm, mungkin karena kelemahan dari OS ini sendiri dan juga krn banyak ‘org kreatif’ yg kebablasan. Org kreatif? iya, pernah saya bertemu langsung dg orang yg pernah buat salah satu varian awal Brontok. Katanya dia pengin bikin antivirus buat virus riyani jangkaru sekaligus ‘ngisengin’ situs pemerintah Israel dan situs-situs porno. Tapi ternyata kebablasan, antivirus ini menjadi virus krn dilengkapi algoritma ’survival’ dan akhirnya malah membuat susah orang. Astaghfirullah, semoga mereka diberi petunjuk.
AMIIIEENNNNNNN…… HUUHUHUHUHU….. T_T

Nah, disini saya akan memberitahukan caraa mengatasi “Virus Worm” dengan tanagan kosong…..
Dengerin ya… he.

Semakin hari virus/worm semakin ‘canggih’ sedangkan antivirus juga kadang2 ‘kelewat’. Mau update ga punya duit buat ke warnet atau ribet. Pokoknya banyak sekali faktornya.

Disini akan sedikit diberikan tips mencegah atau mempersulit virus menyerang komputer kita tanpa menggunakan anti virus.


Virus/worm tanpa msvbvm60.dll seperti motor tanpa bensin

Fakta: 85% virus indonesia dan 65% virus asing menggunakan bahasa pemrograman visual Basic (VB). Dan aplikasi VB butuh module bernama msvbvm60.dll yg terletak di direktori C:\WINDOWS\system32\. Dari fenomena diatas hal yg bisa kita lakukan adalah me-rename file msvbvm60.dll atau menyembunyikannya. Cara cepatnya:

Buat file dg notepad ketik ren C:\windows\system32\msvbvm60.dll 60.dll save dengan nama vbren.bat, simpan di direktori C:\windows\

Buat satu file lagi dg notepad ketik ren C:\windows\system32\60.dll msvbvm60.dll save dg nama vbfix.bat, simpan juga di C:\windows\

vbren utk me-rename dan vbfix utk mengembalikan spt semula jika sewaktu-waktu kita butuh file ini utk menjalankan aplikasi VB.

Cara eksekusi vbren.bat (merename) adl: start-run-ketik vbren-enter

Cara eksekusi vbfix.bat (mengembalikan) adl: start-run-ketik vbfix-enter

Jadi jika ada virus berbasis VB mencoba ‘gentayangan’ di komputer anda akan muncul dialog box seperti ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar